Turishappy

Makan Happy

Kuliner Bintaro : Mie Aceh Buzz

Saya penggemar berat Mie Aceh. Kalau mengunjungi sebuah daerah dan ada resto atau warung yang menyajikan Mie Aceh, bisa dipastikan saya akan mencicipinya. Seperti suatu hari saat berada di daerah Bintaro, Jakarta Selatan. Siang itu, matahari begitu terik, deretan distro yang ada di Jalan Bintaro utama membuat saya tertarik untuk mengunjunginya. Sebelum berbelanja di Distro, saya malah tertarik dengan resto Mie Aceh Buzz yang ada di sebelahnya. Lapar dan haus karena perjalanan dari Depok, membuat saya seperti kalap memesan menu yang ada. Mulai dari roti cane tissue, nasi goreng, mie goreng sampai  mie rebus….Tapi, ada sedikit kekecewaan yang saya rasakan saat makan di Mie Aceh Buzz.

Nasi Goreng Keju di Mie Aceh Buzz (Rp. 25.000)

Jarang sekali saya menemui modifikasi menu Nasi Goreng Keju di resto Mie Aceh. Tapi, di Mie Aceh Buzz ini seperti menu yang mengakomodir tren kekinian. Rasanya sih terasa banget kejunya, dengan bumbu nasi goreng yang tipis terasa. Buat saya yang suka bumbu yang pekat, Nasi Goreng ini mungkin terasa kurang nendang bumbunya. Tapi… namanya juga Nasi Goreng keju, pasti dominan keju dong…

Mie Goreng Daging di Mie Aceh Buzz (Rp. 27.500)

Jika mengunjungi Resto Mie Aceh, pastikan untuk mencicipi Mie Goreng, Mie Rebus atau Mie Tumisnya, yang pasti jadi sajian utama. Kenapa? karena dari situ bisa diukur kualitas mie dan bumbu yang digunakan. Mie kuning tebal yang digunakan di Mie Aceh Buzz ternyata dibuat sendiri. Pun dengan bumbunya. Ternyata, Mie Aceh Buzz di Bintaro adalah cabang keempat, makanya semua pasokan mie dan bumbunya dibuat sendiri. Apa pasal? Ternyata menurut Baskoro Raharjo, pemiliknya, mie dan bumbu sengaja dibuat sendiri untuk menjaga rasanya tetap otentik. Setiap hari, mie dan bumbunya dibuat dari bahan baku segar dan berkualitas terbaik yang kemudian didistribusikan ke empat cabangnya.

Mie Rebus Seafood di Mie Aceh Buzz (Rp. 29.500)

Ini dia salah satu menu yang juara menurut saya. Potongan seafood yang terdiri dari udang dan cumi, berpadu nikmat dengan mie kuning yang tebal dan kuah kari yang pekat. Porsinya pun pas, tidak terlalu banyak tapi dijamin kenyang. Acar bawang, potongan jeruk nipis dan emping menjadi pelengkap kenikmatan saat menyantap mie rebus seafood ini.

Berbeda dengan restauran Mie Aceh lainnya, di Mie Aceh Buzz tak akan ditemui kue-kue tradisional khas Aceh. Tapi…. jangan sedih!!! Ada berbagai menu pendamping yang ngga kalah nikmat. Ada cane dengan aneka rasa, mulai dari keju, cokelat sampai strawberry. Bahkan, ada juga menu cane strawberry. Saya sih memesan Cane Tisu Cokelat, yang tipis, crispy dan manisnya pas. Saran saya buat yang mau mencoba Cane yang unik, coba pesan Cane pelangi yang warnanya meriah.

Cane Tisu Cokelat di Mie Aceh Buzz (Rp. 20.000)

Selain side dish, di Mie Aceh Buzz juga menyediakan minuman khas Aceh, seperti…Es Timun yang segar. Bayangkan, saat panas terik disuguhi segelas es timun serut, juara banget deh!!! Berbeda dengan es timun di resto Mie Aceh, di Mie Aceh Buzz, Es Timunnya diberi tambahan sirup sehingga rasanya cenderung manis, segar dan cantik secara penampilan.

Es Timun di Mie Aceh Buzz (Rp. 10.000)

Dan… minuman yang pantang dilewatkan adalah… Teh Tarik!!!!

Es Teh Tarik di Mie Aceh Buzz (Rp.15.000)

Tidak hanya Es Timun dan Teh Tarik, di Mie Aceh Buzz ada juga Kopi Gayo yang menjadi salah satu minuman khas. Meski tempatnya tidak terlalu luas, Mie Aceh Buzz Bintaro cukup nyaman. Interiornya didominasi hiasan yang dibuat dari barang bekas. Bahkan, tampak sebuah sepeda diletakkan di tembok ujung. Saya sih naksir dengan lampu yang dipasang di langit-langit, dengan dudukan lampu seperti dibuat dari mainan mobil-mobilan anak.

Meski merasa puas makan di Mie Aceh Buzz, saya merasa sedikit kecewa. Pasalnya, tak tercium aroma saat memasak menu pesanan saya, lantaran dapurnya tertutup dan terpisah dengan ruang makan. Ya, karena kebiasaan saya kalau makan Mie Aceh sambil membaui aromanya. Kebiasaan yang mungkin aneh, tapi menurut saya mencium bumbu yang ditumis, kemudian bercampur dengan mie dan aneka isiannya, menjadi sebuah kenikmatan tersendiri. Tapi… menurut pemiliknya, bisa kok melihat dapurnya kalau memang pingin.

Sejujurnya, saya pingin dan pingin lagi mencicipi makanan di Mie Aceh Buzz. Maklum saja…. saat melihat akun Instagramnya, saya ngiler banget melihat martabak daging dan martabak udang yang disantap dengan kuah karinya yang pekat.  Ada yang mau menemani saya makan di Mie Aceh Buzz?

 

Cabang Mie Aceh Buzz di Bekasi :

  • Mie Aceh Buzz Food Court Mega Bekasi Hypermall
  • Mie Aceh Buzz Food Court lantai dua Bekasi Cyber Park
  • Mie Aceh Buzz Food Court Lantai satu Bekasi Square/Revo Town

 

Instagram @Mieaceh_Buzz

Facebook Mie Aceh Buzz

 

6 Comments Kuliner Bintaro : Mie Aceh Buzz

  1. Uniek

    Aku mau mbaaa nemenin Mba Memez, transport ditanggung kan mbaaa heheheee…
    Aku juga suka banget mi aceh meski di Semarang jarang banget yg jual.

    Reply
  2. Jasmi

    Aduh mbak.. Saya jadi ngiler. Saya orang Aceh, tapi sudah 3 tahun gak makan mie Aceh krn merantau. Mbak, main ke Aceh deh. 10.000 bisa dpt mie daging yang enak banget lho..

    Reply
  3. jefferson

    waduh.. mantap sekali… udah mendengar dari kanan kiri betapa luar biasanya mie aceh, belum pernah nyoba langsung tapi.. itu yang di kemanggisan ada mie aceh yang cukup terkenal juga. Mie aceh buz bukan tuh

    Reply
  4. Artha Amalia

    Suka mi gorengnya. Apalagi dari mi kuning, makin yummy… Kalau teh tarik, biasanya beli online. Kan banyak tuh kemasan sachetnya, segelasnya gak sampai 15 rb. Lebih irit…tapi gak bisa sambil nongkrong sih

    Reply

Leave A Comment